5+ Aplikasi Pengatur Keuangan Android/IOS/PC Terbaik Untuk Menghitung Pengeluaran Uang Kamu - Problem Hidup

Saturday, December 1, 2018

5+ Aplikasi Pengatur Keuangan Android/IOS/PC Terbaik Untuk Menghitung Pengeluaran Uang Kamu

Dalam mengatur keuangan, berbagai macam cara dapat kita lakukan. Salah satunya dengan menghitung berapa pengeluaran yang kita belanjakan dalam jangka waktu tertentu, misal bulan, Minggu atau bahkan pengeluaran harian.

Yang menjadi masalah, kadang kita lupa membawa catatan pengeluaran kita saat sedang diluar kota. Sehingga, catatan pada hari itu tidak ada.


Solusinya sangat mudah sekali. Karena sekarang hampir semua orang memiliki smartphone pintar yang bisa ditenteng kemanapun saat pergi, kita cukup download dan install aplikasi yang membantu kita dalam menghitung pengeluaran yang kita gunakan.

Dan pada kesempatan kali ini, ProblemHidup.com akan membagikan artikel mengenai aplikasi pengatur keuangan terbaik untuk ponsel kalian yang berbasis Android maupun iPhone/IOS agar nantinya anda lebih mudah dalam mengelola dan mengontrol antara pemasukan dan pengeluaran keuangan anda maupun keluarga anda.

Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Android


1. Finansialku - Catatan Keuangan Harian

Aplikasi pengatur keuangan android terbaik



Aplikasi yang merupakan besutan dari PT. Solusi Finansialku Indonesia ini memiliki fitur yang sangat menarik dan lengkap. Mulai dari edukasi keuangan agar anda tahu informasi mengenai keuangan untuk literasi keuangan anda.

Ada juga fitur transaksi. Dimana fitur ini dapat anda gunakan untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran harian anda.

Anda juga dapat memprediksi berapa banyak pengeluaran dibulan mendatang dengan adanya fitur anggaran.

Tidak cuma itu, anda juga bisa merencanakan dana untuk membeli mobil, rumah, biaya pendidikan anak dll.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah dimana anda dapat berkonsultasi langsung melalui tanya jawab dengan perencana keuangan dari tim Finansialku yang siap membantu mengatasi permasalahan keuangan anda.

Aplikasi ini juga menggunakan bahasa Indonesia sehingga lebih mudah digunakan bagi anda yang tidak bisa bahasa Inggris.

Untuk fitur menarik lainnya bisa langsung anda lihat sendiri dengan mendownload aplikasi Finansialku melalui tombol download diatas atau langsung di aplikasi play store anda.


2. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi pengatur keuangan android terbaik


Untuk anda yang suka dengan desain simpel, aplikasi ini sangat cocok. Karena, aplikasi ini sangat sederhana dan simpel sehingga sangat mudah digunakan tanpa ribet.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang kecil yakni sekitar 2mb yang tidak akan memberatkan kinerja ponsel anda.

Fitur yang disediakan pun tak kalah menarik. Seperti laporan pengeluaran dan pemasukan, laporan per bulan, penghitung selisih dan anda juga dapat mengexport laporan dalam format Excel.

Aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna. Ini membuktikan bahwa aplikasi catatan keuangan harian ini memang bagus dan wajib anda coba.


Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk IOS

1. Spendee

Aplikasi pengatur keuangan IOS/iPhone terbaik


Aplikasi yang mendapat penghargaan Winner of Mobile UX Award pada tahun 2017 ini memang layak menjadi aplikasi terbaik untuk memanajemen keuangan iPhone.

Selain untuk sistem operasi IOS, aplikasi ini juga tersedia buat anda pengguna Android yang bisa kalian download melalui link download spendee untuk android.

Spendee juga tersedia versi web browser nya yang bisa anda akses melalui link app.spendee.com walaupun masih dalam versi beta.


Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk PC

1. EX Money Manager

Aplikasi pengatur keuangan PC terbaik



Aplikasi keuangan pribadi ini akan melacak kemana uang anda pergi dengan tampilan dan tata letak yang sederhana sehingga dapat dengan mudah digunakan.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang tidak besar yakni sekitar 6mb saja. Fitur yang ada didalamnya juga lengkap. Mulai dari rencana anggaran bulanan, laporan dan fitur penting lainnya.

2. Toshl Finance

Aplikasi pengatur keuangan PC terbaik




Toshl Finance ini merupakan ekstensi pada browser chrome. Jadi, anda tidak perlu meng-install aplikasi ini pada perangkat. Anda cukup menginstalnya pada web browser chrome anda.

Untuk menginstalnya, silakan klik tombol download diatas kemudian pilih install lalu restart browser chrome anda.


Silakan untuk memilih dan meng-install salah satu aplikasi pengatur keuangan terbaik android/IOS diatas untuk memulai mencatat dan menganalisa keuangan anda agar bisa lebih hemat.
Disqus comments